Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus Powered By GSpeech
Rabu, 12 Agustus 2020
   

WKMA BIDANG NON YUDISIAL : KY SEHARUSNYA BERDAMPINGAN DENGAN MA DALAM MELAKUKAN PENGAWASAN TERHADAP HAKIM

WKMA BIDANG NON YUDISIAL : KY SEHARUSNYA BERDAMPINGAN DENGAN MA DALAM MELAKUKAN PENGAWASAN TERHADAP HAKIM

Jakarta – Humas : KY seharusnya berdampingan dengan MA bukan malah bersaing dalam melakukan pengawasan terhadap hakim. Demikian disampaikan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial Sunarto dalam acara Rapat Kerja Komisi Yudisial Tahun 2020 di Hotel Aston Marina Ancol Jakarta, Kamis (13/2/2020).

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/7152

Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial mencontohkan apabila tunjangan hakim naik maka kinerja hakim juga akan meningkat dan menjaga integritasnya sehingga berkurang pengaduan dan hukuman disiplinnya. Selain itu beliau meminta agar KY bisa menambah jumlah hakim agung sesuai dengan  UU no.5 Tahun 2004 dan kondisi perkara yang ada di MA.

Selanjutnya beliau menjelaskan upaya yang sudah dilakukan MA dalam menjaga prioritas dan profesionalisme hakim melalui rekrutmen calon hakim yang akuntabel seperti pada kategori 10 lulusan terbaik melalui ujian CAT, psikotes dan wawancara.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/7150

Usai Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial memberikan materi, acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama para pimpinan KY. (Riska Vidya/Devi Sugara)

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/7151

© 2017 Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech