Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di Situs Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus Powered By GSpeech
Sabtu, 04 April 2020
   

Pengadilan Negeri Medan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Pengadilan Negeri (PN) Medan mulai menerapkan mekanisme antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

penyebaran virus corona

(repost kitakini. News/18 Maret2020) Pengadilan Negeri (PN) Medan mulai menerapkan mekanisme antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).Antisipasi tersebut dengan melakukan pengecehan suhu tubuh terhadap para pengunjung dan pegawai, Rabu (18/3/2020). Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Mahkamah Agung (MA).

Humas Pengadilan Negeri Medan, Tengku Oyong, Rabu (18/3/2020) pagi mengungkapkan, tidak hanya melalui pengecekan suhu tubuh, PN Medan juga memberlakukan “Social Distance” atau pemberian jarak antar individu dalam menjalankan aktifitas di lingkungan PN Medan.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Jadi selain menyediakan hand sanitiezer, pengecekan suhu tubuh, PN Medan juga menerapkan “sosial distance” (jarak),” sebutnya.

Ketika ditanya lebih jauh tindakan yang akan dilakukan PN Medan terhadap para pengunjung yang memiliki suhu badan tinggi karena sakit mengalami sakit tertentu seperti demam dan sejenisnya, T. Oyong menjelaskan bahwa pemeriksaan lebih intensif akan dilakukan terlebih dahulu sebelum memasuki lingkungan Pengadilan Negeri Medan.

“Nah mengenai hal itu kita sudah koordinasi dengan dinas kesehatan, jadi apabila ditemukan adanya suhu badan yang tinggi maka yang bersangkutan harus diperiksa terlebih dahulu sebelum masuk. Dia harus diperiksa terlebih dulu di rumah sakit, apakah hanya sakit biasa atau ada indikasi mengidap penyakit lain terlebih corona,” ucapnya.

Pengunjung Apresiasi PN Medan Dalam Penyebaran Virus Corona

Sementara itu terpisah saat dimintai tanggapannya oleh wartawan, salah seorang pengunjung di Pengadilan Negeri Medan, Taufik (32) berharap, sikap yang diambil PN Medan mampu memberi bermanfaat bagi para pengunjung khususnya agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Di lingkungan Pengadilan Negeri Medan ini banyak masyarakat yang datang dari mana saja. Mudah-mudahan dengan adanya pola-pola pencegahan seperti ini kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus penyakit. Setidaknya, dengan diberlakukannya pengecekan seperti ini rasa khawatir kita berkurang,” sebutnya.

© 2017 Pengadilan Negeri Medan Kelas I A Khusus
Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech